Cara Memilih Pembersih Toilet Agar Sesuai Dengan Kebutuhan

Kebersihan kamar mandi menjadi bagian utuh dalam menjaga kesehatan anggota rumah. Karena itulah, tidak ada salahnya untuk lebih teliti dalam memilih produk pembersih toilet atau pembersih kloset. Lantas, apa yang seharusnya menjadi pertimbangan untuk produk tersebut? Agar sesuai kebutuhan dan penggunaan, Anda dapat pertimbangan dua hal berikut.

toilet cleaner

Jenis Dan Bentuk pembersih

Ternyata produk untuk membersihkan kotoran, noda, dan kerak pada kloset pun punya bentuk dan jenis yang beragam. Salah satunya adalah yang berbentuk padat dengan cara penggunaan ditempel pada kloset. Sayangnya, produk jenis ini digunakan untuk toilet duduk karena produknya akan disimpan di dalam tangki air. Sehingga tidak cocok untuk kloset duduk.

Ada pula pembersih dengan bentuk kemasan spray. Untuk produk semacam ini, bahan ekstrak utamanya terlarut dalam bentuk cair. Kemasan semprot pun membuatnya cukup mudah untuk digunakan dan menjangkau beberapa sudut toilet. Sayangnya, kandungan yang dimilikinya cukup netral. Sehingga tidak cocok untuk noda membandel.

Salah satu jenis produk pembersih yang paling banyak digunakan adalah liquid atau cair. Namun beda dengan kemasan semprot, formulasi dari produk cair ini lebih kental dengan bahan aktif yang lebih tinggi. Alhasil, paling cocok untuk pembersihan maksimal. Terutama untuk pembersih toilet melawan noda dan kerak membandel. Umumnya model ini diikuti dengan mulut botol sedikit melengkung.

Bahan aktif Yang Digunakan Produk untuk membersihkan toilet

Ternyata, bahan yang digunakan pun memberi fungsi yang tak sama. Produk yang paling dasar adalah pembersih dengan kandungan netral. Umumnya produk ini cukup encer dan cukup cocok untuk pembersihan roda ringan. Kemasannya pun sering kali muncul dalam bentuk semprot. Sehingga cocok untuk membersihkan endapan bekas air kencing di kloset.

Produk dengan kandungan netral cenderung aman meski terkena tangan. Namun berbeda lagi jika terdapat zat klorin di dalamnya. Bahan ini cukup keras dan juga kental. Kandungan zatnya pun lebih tinggi, sehingga lebih kuat memangkas kotoran yang telah menghitam. Karena itulah, bahan ini disebut lebih beracun dan berbahaya untuk tubuh. Bahkan bisa merusak toilet.

Jika masalah utama yang ingin disingkirkan adalah noda kerak menguning yang keras, bahan pembersih toilet yang bisa digunakan adalah asam. Umumnya asam klorida jadi solusi masalah noda tersebut. Sama halnya dengan klorin, produk ini cukup keras dan kuat untuk noda membandel. Jadi, perlu menggunakan sarung tangan keamanan saat membersihkan toilet.

Sebenarnya, ada banyak sekali produk pembersih yang bisa Anda temukan di pasaran. Berdasar dari jenis dan bentuknya, setiap produk pun punya fungsi yang tak selalu sama. Perkara bahan aktif di dalamnya pun membantu pembersihan pada jenis noda yang tak sama. Jika Anda tertarik untuk membeli, tidak ada salahnya untuk melirik produk terbaik dari Olaif.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *