5 Tips Memilih Influencer Instagram Agar Produk Cepat Terjual

 Di era yang semakin maju ini pemasaran produk menggunakan jasa influencer Instagram semakin banyak dilakukan oleh perusahaan-perusahaan besar. Tetapi sayang tidak semua influencer yang ada di Instagram dapat menciptakan brand awarness yang sesuai dengan ekspektasi perusahaan. Agar tidak salah pilih influencer, simak 5 tips memilih jasa influencer pada ulasan di bawah ini.

 Tips Memilih Jasa Influencer

  1. Pilih yang Sesuai dengan Target Pasar

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika akan menggunakan jasa social media influencer Instagram untuk kepentingan pemasaran, adalah memastikan bahwa konten-kontennya sesuai dengan produk yang akan dipasarkan. Kenapa? Konten-konten yang selama ini dihasilkan menggambarkan siapa pengikut influencer tersebut. Kesesuaian konten dan produk yang akan dipasarkan berpengaruh terhadap siapa saja yang akan akan menjadi target market produk tersebut.

 

  1. Perhatikan Insight dan Data Engangementnya

Setelah cek influencer Instagram dan melihat-lihat isi konten yang ada di Instagramnya, jangan terburu-buru memutuskan untuk langsung melakukan kerja sama. Cari tahu terlebih dahulu insight dan data engagement sosial medianya. Perhatikan jumlah like dan komentar pada setiap postingannya, apakah itu proporsional dengan jumlah pengikutnya atau tidak.

Ketahui juga insight influencer yang hendak diajak untuk bekerja sama. Agar target market dapat tercapai dengan maksimal, tanyakan perihal dari mana rata-rata audiencenya berasal. Tanyakan juga perihal usia dan jenis kelamin audiencenya.

 

  1. Pelajari Konten-konten yang Diciptakan

Tips memilih jasa influencer Instagram selanjutnya adalah mempelajari konten-konten yang diciptakan. Kenapa hal itu perlu dilakukan? Konten yang menarik dan unik mampu memancing audiencenya melakukan hal yang sama dengan influencer. Dengan demikian, promosi yang dilakukan akan lebih cepat sampai ke audience. Target tercapainya peningkatan brand awarness dan penjualan produk bisa segera terpenuhi.

 

  1. Pastikan Foto dan Video yang Diunggah Berkualitas

Foto atau video produkyang dibuat secara asal-asalan tidak akan mempan menarik minat para pembeli. Oleh sebab itu, sebelum bekerjasama dengan influencer pastikan bahwa foto dan video yang dihasilkan memiliki kualitas yang bagus. Jika perlu, siapkan tim khusus untuk memeriksa hasil voto dan video si influencer sebelm diuanggah ke media sosial.

 

  1. Perhatika Attitudenya

Selain bertujuan untuk membangun image baik untuk produk itu sendiri, pemasaran melalui influencer juga bertujuan membangun citra baik perusahaan yang mengeluarkan produk tersebut. Jadi, jangan asal pilih influencer jika tidak ingin produk yang dipasarkan memiliki citra yang buruk. Pilihlah brand influencer Instagram yang memiliki attitude baik agar anggaran yang dikeluarkan sebanding dengan feedback yang akan didapat.

 

Demikian tips memilih jasa Influencer Instagram untuk kepentingan pemasaran produk. Informasi tambahan untuk para pebisnis pemula. Jika belum memiliki dana yang cukup untuk menggunakan jasa influencer terkenal, cukup gunakan saja yang sesuai dengan budget yang dimiliki. Brand awarness produk akan tetap terbangun asalkan tips-tips di atas tidak diabaikan.

slider_1611473480.jpg

Agar mempermudah anda mencari jasa influencer, cukup gunakan aplikasi INFINA yang merupakan platform untuk mencari jasa influencer dari berbagai kategori dan siap untuk berkolaborasi dengan bisnis anda. INFINA merupakan solusi tepat bagi anda yang sedang mencari jasa influencer, paid promote murah hingga endorsement TikTok maupun Instagram. Cek websitenya disini : https://www.infina.id/

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *