3 Jenis Mixer Audio Terbaik Yang Anda Wajib Tahu

Posted in Teknologi on
Tags:

3 Jenis Mixer Audio Terbaik Yang Anda Wajib Tahu

Salah satu alat yang dipakai untuk memadukan dan memberi harmonisasi nada disebut mixer. Piranti vital dalam home recording ini wajib anda miliki agar audio yang dihasilkan padu dan enak didengar. Perangkat yang digunakan pun terdiri atas berbagai jenis, sehingga dapat anda sesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan agar dapat hasil maksimal. Anda pun bisa mendapatkan mixer audio di tempat jual mixer audio seperti Goshen Swara Indonesia. Adapun Mixer audio terbaik yang dapat anda miliki terdiri 3 pilihan dengan fungsi dan channel yang beragam. Yuk cek di sini!

Jenis Jenis Audio Mixer yang Anda Wajib Tahu

QSC Touchmix

Sumber : Goshen Swara Indonesia

1. Audio Mixer Analog

Alat satu ini tergolong tradisional karena masih menggunakan sistem sirkuit dan output path. Desain dan format yang diterapkan cocok untuk para penggunanya yang lebih mengandalkan intuisi dalam penggarapan audio. Anda dapat berkreasi dengan beragam nada sesuai dengan yang diinginkan karena pengaturan manual diserahkan para pengguna. Hasil audio yang anda garap akan memiliki kesan kuat, seperti para tone atau karakter musik yang diterapkan.

Berbagai bidang industri mengalami perkembangan atau kemajuan, begitu pula dengan bidang seni musik. Hal ini juga membuat perangkat mixer audio terbaik berubah mengikuti zaman dan ditambah berbagai upgrade terbaru. Beberapa perangkat yang diluncurkan telah dibuat dengan model atau ukuran yang lebih mungil, sehingga lebih praktis dan mudah dioperasikan. Apabila anda membutuhkan perangkat profesional, pilihlah perangkat yang memiliki 32 channel.

BACA JUGA :   Sudah tahu Perbedaan Mic Condenser dan Mic Dinamic? Yuk Cek Di Sini

2. Audio Mixer Digital

Telah meramaikan bidang seni musik selama kurang lebih 30 tahun dengan fitur yang tidak ada di produk keluaran sebelumnya. Teknologi yang dipakai sangat canggih, yaitu menangkap sinyal audio lalu diproses dengan teknologi digital. Jenis dan kualitas audio yang dihasilkan tentu berbeda dengan yang dimiliki mixer sebelumnya. Akan tetapi, perangkat ini akan lebih efektif jika dioperasikan oleh pengguna yang berpengalaman dan memiliki jiwa kompetitif dalam berkarya.

3. Powered Mixer

Perangkat satu ini tergolong praktis dan tepat untuk kamu yang memiliki budget minim. Yang paling menarik, sistem kerja mixer ini seperti audio analog dan digabung built in power ampli. Mixer audio terbaik ini menjadi pilihan banyak orang dan dapat menggeser berbagai produk lain. Keunggulan yang ditawarkan adalah mixer analog yang dilengkapi amplifier dan tidak perlu ruang luas serta kabel tambahan. Selain itu, anda dapat mengoperasikannya di mana saja tanpa setting ulang.

Home recording dapat dilakukan dengan bantuan audio mixer agar pemrosesan suara lebih baik dan hasilnya lebih harmoni. Terdapat tiga jenis mixer, yaitu audio mixer analog, digital, dan powered mixer. Ketiganya memiliki keunggulan yang berbeda beda, sehingga dapat anda pakai untuk kebutuhan yang bermacam macam. Para pengguna yang ahli di satu piranti dapat fokus dengan piranti tersebut agar dapat menghasilkan karya yang maksimal. Manakah audio mixer pilihan anda? Butuh tempat jual mixer audio terbaik? Hubungi saja Goshen Swara Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *